пятница, 6 марта 2020 г.

Liburan Ke Jogyakarta

Senin, 20 Januari 2020

Aku dan keluargaku berlibur ke Jogja. Jogja merupakan salah satu daerah dengan banyak candi. Kami menginap di hotel Hyatt. Hotel Hyatt merupakan hotel dengan bentuk candi. Hari berikutnya kami beristirahat karena lelah sekali. Kami hanya mengeksplor bagian-bagian hotel.

Rabu, 22 Januari 2020

Hari ini kami berencana untuk pergi ke Candi Borobudur. Kami menyewa mobil beserta supir untuk kesana. Kami menyewa selama satu hari penuh. Candi Borobudur terbuat dari susunan-susunan batu yang diukir dan disatukan bersama, menjadikan sebuah monumen yang besar. Candi Borobudur mulai dibangun oleh para penganut agama buddha Mahayana sekitar tahun 770 M dan selesai dibangun pada sekitar tahun 825 M. Setelah selesai naik ke atas Candi Borobudur dan turun lagi, kami menaiki delman menyusuri jalan di belakang Candi Borobudur. Setelah selesai kami kembali ke mobil dan berencana kembali ke hotel. Tapi karena masih ada waktu, kami jalan-jalan lagi ke pantai Parang Tritis. Pantai Parang Tritis adalah pantai berombak besar dekat tebing. Supir kami bernama pak Tile. Beliau menyarankan pergi ke pasar ikan pantai Depok. Jadi kami mengikuti saran pak Tile. Sesampainya disana, banyak orang mengerubungi mobil kami dan bilang, "Bu, ayo bu dibeli bu cuma segini" dan "pak, ayo pak murah". Kami membeli ikan kakap merah dan udang. Setelah kami selesai makan, kami naik kembali ke mobil pak Tile untuk ke bibir pantai Parang Tritis. Kami juga naik delman di pantai Parang Tritis. Setelah selesai, aku dan adikku berlari ke bibir pantai dan bermain pasir selama sekitar tiga puluh menit. Setelah selesai bermain, aku dan adikku membilas diri di tempat bilas. Setelah selesai kami pun kembali ke mobil pak Tile dan kembali ke hotel.

Kamis, 23 Jan, 2020

Hari ini kami pulang ke Bekasi. Setelah selesai packing, kami pergi ke stasiun Jogjakarta dan pulang ke Bekasi.